Cara menyemangati diri

Cara menyemangati diri sendiri

Apasih cara supaya kita selalu semngt dalam hidup ini??
Kadang dalam diri kita sendiri ingin membuat diri kita supaya lebih semangat tetapi kita tidak tau cara bagaimana supaya bisa lebih semangat dari sebelumnya.
Nah disini saya akan memberikan caranya, baca baik-baik yah😁😁😁...!


  1. yang pertama kita mulai dari pengalaman kita sendiri, kita jadikan pengalaman kita sebagai dorongan untuk memperbaiki segala kekurangan yang kita buat di masa lampau, kita menjadikan pengalaman ituh sebagai motivasi hidup.
  2. Instropeksi diri, kita harus melihat hidup kita  dari belakang atau masah lalu, apa yang sudah kita perbuat di masa lalu, nah disini pasti masih banyak perbuatan yang masih kurang kita perbuat kan, seperti mungkin di masa lalu kita sering membuang waktu kita berlalu saja, tanpa menyadari bahwa waktu itu  adalah uang.Jika kita memagnai kalimat ini memang betul waktu itu adalah uang, dimana dalam suatu perkerjaan kan selalu menerlukan waktu, dan dengan cepat kita menggunakan waktu kita, maka semakin banyak juga uang yang kita dapatkan yang kita ibaratkan dengan sesuatu yang sudah kita kerjakan tersebut.
  3.  Berfikir sebelum bertindak, dalam melakukan suatu tindakan yang kita ingin lakukan alangkah baiknya jika kita memikirkan terlebih dahulu apa sebab akibat dari perbuatan yang kita buat tersebut. kan, karna dalam realita kehidupan kita ini sering kali kita melakukan tindakan atas kehendak kita sendiri, dan sebab dari tindakan itu membuat orang lain  rugi, bahkan sangat rugi, contohnya kita mengambil yang bukan hak kita sendiri.
  4.  Memilih teman teman yang dapat mendorong kita kejalan yang lebih baik, kita memang boleh berteman dengan siapa saja, tapi dalam memilih teman kita harus melihat bagaimana sebenarnya teman kita itu, bisakah mendorong kita ke arah yang lebih baik, apa yang membawa kita ke jalan yang salah, misalnya kita bertemqn dengan orang yang rqjin beribadah, rajin belajar, dan lain lain. Maka tanpa kita sadari jika kita dekat sama dia  kita juga akan melakukan tindakan yang dia lakukan, dan dapat membawa kita ke arah yang lebih baik.
  5. Ingat kerja keras orang yang menyayangi kita, khususnya orangtua kita, dengan mengingat perjuangn orangtua terhadap kita, kita pasti ingin membalas semua perjuangan itu, maka dengan tekad itu kita pasti lebih semngat lagi dalam melaksanakan tugas kita masing-masing.

Comments

Popular posts from this blog

Hakekat dan Dimensi Manusia

pantang menyerah

cara untuk memotivasi diri sendiri